TUTORIAL CARA MEMBUAT ORIGAMI IKAN DENGAN MUDAH

Shepty IeCha | Follow @shepty_iecha
Asalamualaikum sahabat..
Alhamdulillah pada siang hari ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi informasi atau pengetahuan kepada sahabat sekalian..
Tak lupa saya ucapkan terima kasih karena sahabat telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog sederhana ini..


Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat untuk belajar origami. Dengan pandai membuat bermacam origami berarti sobat pandai untuk menghias rumah. Menghias rumah tidak harus mahal sobat. Dengan origamipun kita dapat menghias rumah. Hasilnya pun tidak kalah dengan hiasan hiasan rumah yang harganya mahal. Untuk itu kita harus mempunyai keterampilan ya sobat.

Pada postingan lalu saya sudah berbagi pengetahuan origami kepada sobat yakni cara membuat origami kupu-kupu yang cantik dengan mudah, cara membuat origami bunga tulip dengan mudah, cara membuat origami batang bunga tulip dengan mudah, dan pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat belajar cara membuat origami ikan dengan mudah. Yuk simak ya sobat.

Agar sobat tidak mengalami kesulitan dalam belajar origami ikan saya sarankan dalam proses membuatnya ikuti gambar di bawah ini ya sobat. Perharikan pula arahnya. Terima kasih..


TUTORIAL CARA MEMBUAT ORIGAMI IKAN DENGAN MUDAH:

1. Siapkan kertas origami. Letakkan kertas origami tersebut di atas meja. Bagian kertas yang berwarna silahkan hadapkan di bagian bawah. Sedangkan warna putih di bagian atas. Kemudian lipat seperti pada gambar di bawah ini.

Lipat ke arah vertikal dan horizontal
2. Lipat pada bagian pojok kanan atas menurut garis lipat yang telah dibuat sehingga membentuk segitiga.


3. Lipat pula bagian pojok kanan bawah menurut garis lipat yang telah dibuat sehingga membentuk segitiga.


4. Lipat pula bagian pojok atas kiri menurut garis yang telah dibuat sehingga membentuk segitiga.


5. Lipat pula bagian pojok bawah kiri menurut garis yang telah dibuat sehingga membentuk segitiga. Sehingga tampak seperti gambar di bawah ini.


6. Buka lipatan bagian kiri sehingga akan membentuk seperti gambar di bawah ini.


7. Lipat garis miring di bagian atas tepat berimpit dengan garis horizontal sehingga tampak seperti gambar di bawah ini.


8. Lipat garis horizontal yang telah dibuat ke arah atas sehingga akan membentuk seperti pada gambar di bawah ini..


9. Lipat pula garis miring pada badian bawah tepat berimpitan dengan garis horizontal sehingga akan tampak seperti gambar di bawah ini..


10. Pada garis horizontal yang terbentuk lipat ke arah bawah sehingga akan tampak seperti gambar di bawah ini..


11. Pada segitiga yang berwarna putih lipat ke arah kanan sehingga sisi segitiga yang berwarna putih saling berimpit seperti tampak pada gambar di bawah ini..


12. Balik, sehingga tampak seperti gambar di bawah ini..


13. Hias dengan spidol sehingga akan tampak seperti gambar di bawah ini.. Selesai!! :-)


Jika sobat masih merasa bingung, jangan khawatir sobat, saya juga akan membagikan video tutorialnya.. Silahkan menyaksikan ya sobat..

Bagi sobat yang ingin belajar origami bisa mengunjungi YOUTUBE dengan kata kunci "SHEPTY IECHA", di situ bnyak tutorial kami tentang cara membuat origami.. Sobat juga bisa berlangganan di channel youtube kami, sehingga origami terbaru kami dapat anda pelajari dengan mudah..

Sekian dari saya ya sobat, silahkan mencoba.. :-)
Jangan ragu, malu, dan malas untuk belajar. Dan ingat, bagikan segala pengetahuan yang kalian miliki kepada orang lain. Semoga membantu.
Mohon maaf jika ada salah kata.. :-)
Previous
« Prev Post

12 komentar on TUTORIAL CARA MEMBUAT ORIGAMI IKAN DENGAN MUDAH

  1. they are an expansion of a blog's substance. They show up following each post and are there for anybody to peruse after they wrap up the substance. Here and there, they mirror the blog on an expert level. In this way, comments ought to be deliberately directed and that balance ought to be custom fitted to the tone and subject of the blog.
    Blog Comment

    BalasHapus
  2. This is a great article thanks for sharing this informative information. I will visit your blog regularly for some latest post. fiverr seo

    BalasHapus
  3. I was looking at some of your posts on this website and I conceive this web site is really instructive! Keep putting up.. Backlink

    BalasHapus
  4. I am thankful to you for sharing this plethora of useful information. I found this resource utmost beneficial for me. Thanks a lot for hard work. seo backlink

    BalasHapus
  5. Hey what a brilliant post I have come across and believe me I have been searching out for this similar kind of post for past a week and hardly came across this. Thank you very much and will look for more postings from you. Click Here
    thanks this is good blog. Read more
    Thank you for taking the time to publish this information very useful! learn more
    Thank you very much for this useful article. I like it. Check Website
    Your website is really cool and this is a great inspiring article. phenix-network-forum

    BalasHapus
  6. I wanted to thank you for this excellent read!! I definitely loved every little bit of it. I have you bookmarked your site to check out the new stuff you post. link building

    BalasHapus
  7. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. blog comment

    BalasHapus
  8. I admire what you have done here. I like the part where you say you are doing this to give back but I would assume by all the comments that this is working for you as well. seo service

    BalasHapus
  9. Your work is truly appreciated round the clock and the globe. It is incredibly a comprehensive and helpful blog. blog comment

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *